-->
Motivasi Menulis

Pengertian Keluarga

Pengertian Keluarga - Keluarga adalah kelompok perantara pertama yang mengenalkan nilai-nilai budaya kepada anak. Keluarga merupakan sarana pewarisan budaya bagi individu, seperti cara-cara pelamaran (menuju per nikahan), hukum perkawinan/pola adat menetap, dan sistem kekerabatan.

Pengertian Keluarga

Hal-hal yang didapat anak sebagai anggota keluarga di antaranya keagamaan, kebudayaan, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan pemeliharaan lingkungan. Keluarga juga merupakan fokus umum pola-pola pembudayaan, seperti pelamaran, perkawinan, pemeliharaan anak, dan sistem kekerabatan. Keluarga merupakan pusat kehidupan secara individual yang di dalamnya terdapat suatu hubungan yang intim dalam derajat tinggi. 

Keluarga juga merupakan unit yang berfungsi untuk melanjutkan keturunan, secara universal keluarga merupakan penanggung jawab dalam pemeliharaan dan pengasuhan anak. Keluarga memiliki fungsi perawatan terhadap anggota yang sakit atau mendapat musibah dan memberikan perawatan terhadap keluarga yang telah lanjut. Secara antropologis, keluarga merupakan sarana yang paling efektif dalam proses pewarisan budaya. Hal ini karena komunikasi antaranggotanya sedemikian intens. Nilai-nilai, norma, adat dan kebiasaan diberikan secara langsung. Anak diajari
Labels: antropologi

Thanks for reading Pengertian Keluarga. Please share...!

0 Komentar untuk "Pengertian Keluarga"

Back To Top