Efek Rumah Kaca dan Hujan Asam


efek rumah kaca


  • Bagaimana efek rumah kaca terjadi?

Ketika bahan bakar fosil dibakar di mobil dan sebuah pembangkit tenaga, gas CO2 dilepaskan sebagai gas sisa yang dibuang. Sebenarnya gas ini ada secara alamiah di atmosfer bumi untuk menjebak panas matahari agar bumi ini menjadi hangat. Namun, keberadaan CO2 di atmosfer menjadi berlebihan akibat pembakaran mesin dan pembangkit tenaga, sehingga panas matahari yang terjebak semakin banyak. Akibatnya, terjadi peningkatan suhu yang cukup signifikan di bumi. Itulah mengapa, bumi ini menjadi lebih panas. Ketika bumi lebih panas, terjadi perubahan cuaca yang mencolok. Beberapa negara akan lebih basah, dan yang lain lebih kering.


  • Bagaimana hujan asam terjadi?

Pembakaran batubara di pembangkit tenaga listrik menghasilkan gas buangan yang berkombinasi dengan air di atmosfer membentuk awan-awan asam sulfat dan asam nitrat. Awan-awan tersebut turun sebagai hujan asam. Hujan asam tersebut menyebabkan kerusakan pada daun tanaman dan membunuh ikan-ikan di danau air tawar.
Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 8/26/2015

Ditulis Oleh : Budianto SPd ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Efek Rumah Kaca dan Hujan Asam yang ditulis oleh Budhii WeBlog yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Budhii WeBlog

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top