Motivasi Menulis

Contoh Laporan TPPK untuk Bukti Dukung PMM

Apakah Anda seorang guru yang mendapat tugas tambahan sebagai Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) di sekolah? Jika ya, maka Anda perlu menyiapkan laporan TPPK sebagai salah satu bukti dukung dalam pengelolaan kinerja di Platform Merdeka Mengajar (PMM).


Contoh Laporan TPPK untuk Bukti Dukung PMM

Laporan TPPK adalah dokumen yang berisi tentang pelaksanaan tugas dan fungsi TPPK di satuan pendidikan. Laporan ini penting untuk menunjukkan bahwa Anda telah berkontribusi dalam upaya pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan sekolah.

Baca Juga : Contoh Laporan Wali Kelas

Laporan TPPK harus dibuat sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pedoman ini dapat Anda lihat di Permendikbudristek Nomor 46 Tahun 2023 Tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan.

Laporan TPPK harus mencakup beberapa hal, antara lain:

  • Identitas satuan pendidikan dan TPPK
  • Program dan kegiatan TPPK yang telah dilaksanakan
  • Hasil pemeriksaan dan penanganan laporan dugaan kekerasan
  • Rekomendasi sanksi dan pendampingan bagi korban, pelapor, saksi, dan terlapor
  • Rujukan dan kerjasama dengan pihak terkait
  • Kendala dan solusi yang dihadapi TPPK
  • Evaluasi dan rencana tindak lanjut

Download Contoh Laporan TPPK untuk Bukti Dukung PMM

Untuk memudahkan Anda dalam membuat laporan TPPK, Anda dapat mengunduh contoh laporan TPPK yang telah kami siapkan. Contoh laporan TPPK ini disusun berdasarkan sumber yang Anda berikan, yaitu Contoh Laporan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) untuk Bukti Dukung Pengelolaan Kinerja PMM.

Contoh laporan TPPK ini dapat Anda gunakan sebagai referensi dan inspirasi dalam menyusun laporan TPPK Anda sendiri. Anda dapat mengubah, menambah, atau mengurangi isi laporan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sekolah Anda. Namun ingat, laporan ini hanya sebagai contoh, belum ada bentuk baku yang beredar, silahkan sesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing.

Untuk mengunduh contoh laporan TPPK, silakan klik tombol di bawah ini. Semoga contoh laporan TPPK ini bermanfaat bagi Anda dan sekolah Anda.

Download Contoh Laporan TPPK

Labels: pendidikan

Thanks for reading Contoh Laporan TPPK untuk Bukti Dukung PMM. Please share...!

0 Komentar untuk "Contoh Laporan TPPK untuk Bukti Dukung PMM"

Back To Top