Motivasi Menulis

Contoh Laporan Pembina Pramuka untuk Bukti Dukung PMM

Platform Merdeka Mengajar (PMM) adalah sebuah sistem yang digunakan untuk mengelola kinerja Guru. Dalam sistem ini, Guru harus membuat Perencanaan Kinerja, mengunggah bukti dukung Pengembangan Kompetensi, dan melaksanakan Tugas Tambahan.

Salah satu Tugas Tambahan yang ada di PMM adalah menjadi Pembina Ekstrakurikuler. Tugas ini diberikan kepada Guru yang memiliki Surat Keputusan (SK) dari sekolahnya sebagai pembina ekstrakurikuler Pramuka.

Pramuka adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang wajib ada di setiap sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk membina karakter peserta didik melalui berbagai program dan kegiatan yang menarik dan bermanfaat.

Sebagai Pembina Ekstrakurikuler, Guru harus membuat laporan tentang program, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan Pramuka yang telah dilakukan. Laporan ini adalah salah satu bukti dukung yang harus diunggah di PMM.

Laporan ini harus dibuat dengan baik dan benar, sesuai dengan format yang telah ditentukan. Laporan ini juga harus mencerminkan hasil dan dampak yang dicapai dari kegiatan Pramuka, baik bagi peserta didik, Guru, sekolah, maupun masyarakat.

Laporan ini juga harus merefleksikan apa saja yang perlu dipertahankan, ditingkatkan, atau dihapus dari program dan kegiatan Pramuka yang telah berjalan. Hal ini penting untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas kegiatan Pramuka di masa depan.

Berikut adalah contoh format Laporan Pembina Ekstrakurikuler Pramuka yang bisa dijadikan acuan bagi Guru Pembina dalam menyusun laporannya. Silahkan download disini

Labels: tips

Thanks for reading Contoh Laporan Pembina Pramuka untuk Bukti Dukung PMM. Please share...!

0 Komentar untuk "Contoh Laporan Pembina Pramuka untuk Bukti Dukung PMM"

Back To Top