Motivasi Menulis

HokBen Kini Hadir di Makassar, Pertama di Sulawesi

HokBen sekarang ada di Makassar? Siapa nih yang salah satu keinginannya gerai Hokben dibuka di Makassar? Ada kabar gembira nih buat kita kita semua yang ada di Makassar. Akhirnya Hokben hadir juga di Makassar .Untuk pertama kalinya HokBen hadir di Pulau Sulawesi yang bertempat di MaRi Arcade lantai dasar, Mall Ratu Indah, Makassar Sulawesi Selatan. Jadi, masyarakat di Sulawesi Selatan nggak perlu lagi nyuri-nyuri waktu buat datang ke HokBen kalau lagi berada di kota-kota besar seperti di Jakarta, Surabaya maupun Jogja apalagi yang sebelumnya suka jastip produk HokBen, sekarang tidak perlumi lagi.

HokBen kini hadir di Makassar

Grand Opening Gerai HokBen Makassar

Alhamdulillah gembira sekali jadi saksi grand opening gerai pertama Hokben di Sulawesi. Makassar menjadi kota pertama di Sulawesi, yang membuat para penggemar makanan bergaya Jepang di Makasar bisa lebih dekat merasakan enaknya menu-menu dari HokBen.

Gerai di Makassar merupakan gerai HokBen ke 355 yang sudah tersebar di 77 kota di Indonesia. Jadi HokBen ini sudah ada sejak 1985, yang berarti di usianya yang 38 tahun, gerainya sudah ada dimana-mana loh. Mantap HokBen. Patut juga kalian tahu, walaupun menyajikan makanan bergaya Jepang,tapi HokBen adalah restoran cepat saji yang berasal dari Indonesia. Jadi bukan dari Jepang ya guys.

HokBen sudah tersertifikasi Halal

Bapak Salman Fattah mensosialisasikan seputar makanan halal

Sebelum dibuka secara resmi, ada bincang-bincang terlebih dahulu seputar makanan halal. Pak Salman Fattah, S.Pd.,M.Pd. selaku anggota satgas Halal Prov. Sulawesi Selatan yang mensosialisasikan mengenai pentingnya pengurusan sertifikat halal bagi pelaku usaha. Pak Salman Fattah mengapresiasi HokBen sebagai gerai pertama di Makassar yang menunjukkan kepeduliannya terhadap sosialisasi makanan halal. Terkait hal tersebut, HokBen sudah memiliki sertifikat halal No. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. Jadi aman ya guys. Apalagi tagline HokBen sendiri “pasti aman, pasti halal”. Kemudian pak Salman juga menyampaikan bagi pelaku usaha, yang ingin mengurus sertifikat halal usaha, bisa langsung mengurus di BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal), gratis loh bagi UMKM.

General Manager HokBen Bapak Imam Wahyudi menunjukkan roster
hasil olahan plastik mika bekas HokBen


Pada acara ini juga hadir Bapak Iman Wahyudi selaku General Manger Hokben. Pada saat menyampaikan tentang kepedulian HokBen terhadap lingkungan, saya benar-benar takjub karena sampah yang dihasilkan oleh HokBen berupa plastik mika bekas, diolah kembali menjadi bahan bangunan roster, kebetulan pak Iman sendiri yang langsung yang menunjukkan roster hasil olahan plastik mika bekas HokBen. Lanjut Pak Iman Wahyudi menyampaikan hal tersebut terjadi karena HokBen sudah bekerjasama dengan Rebricks, perusahaan pengolah sampah plastik.

Prosesi pemotongan pita tanda peresmian HokBen pertama di Sulawesi

Setelah pemaparan dari kedua narasumber, gerai HokBen Makassar pun diresmikan dengan pemotongan pita di depan para undangan dan media yang hadir. Acara semakin semarak karena dibuka oleh tarian empat etnis, tarian khas Sulawesi Selatan. Kemudian setelah prosesi gunting pita, dilanjutkan buka bersama dengan para tamu undangan dan media. Buka bersama terasa spesial karena diiringi live nasyid dan juga menu andalan dari HokBen. Saat adzan berkumandang, saya langsung mencoba es merah delima dan menu paket Ramdhan Hokben yaitu beef teriyaki. Tori no teba dan shrimp roll. Alhamdulillah enak banget.

Menu paket Ramadhan Hokben

Antusias masyarakat yang menantikan kehadiran HokBen juga luar biasa. Buktinya ada banyak masyarakat, yang langsung mencoba menu dari Hokben. Namun sayang, saat itu belum dibuka untuk umum. Tapi kabar bahagia, mulai hari ini 7 April 2023, HokBen sudah terbuka untuk umum. Jadi jangan kelewatan, yuk coba rasakan juga buka puasa bersama dengan keluarga atau teman di HokBen MaRi. Selain dine in, HokBen juga bisa dinikmati dengan layanan take away dan pesan antar (delivery) serta order online melalui aplikasi yang akan menghadirkan menu menu khas HokBen seperti : Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, HokBen Fried Chicken, Ebi Furai, Kani Roll, Beef / Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Special, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki dan juga Ramen sebagai menu terbaru HokBen. Selain itu banyak juga pilihan snack and dessert di HokBen yang cocok untuk dinikmati sambil bersantai.

Promo Istimewa HokBen Makassar

Rangkaian acara promosi juga telah disiapkan untuk kamu warga Sulawesi Selatan yang sudah menantikan kehadiran HokBen. Souvenir-souvenir menarik bisa kamu dapatkan dengan pembelian sejumlah tertentu, seperti Payung, Bantal, Tumbler, dan berbagai produk gratis bila membeli dalam jumlah tertentu.

Promo istimewa HokBen untuk warga Sulawesi Selatan

  • Tanggal 7,10,13 April 2023 akan ada hadiah Payung HokBen untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4).
  • Tanggal 8,11,14 April 2023, akan ada hadiah Bantal HokBen untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4).
  • Tanggal 9,12,15 April 2023 akan ada hadiah Tumbler untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4).
  • Tanggal 16 April 2023 FREE Voucher Makan HokBen 1 tahun senilai Rp. 800.000,- setiap transaksi minimal Rp. 200.000,- (sudah termasuk pajak).
  • Ada juga ada Lucky Dip mulai tanggal 17 April 2023 – 5 Mei 2023 setiap hari Senin - Kamis berupa hadiah menarik untuk setiap transaksi minimal Rp. 100.000,- nett.
  • Tanggal 7 April 2023 – 28 April 2023 setiap pembelian Paket HokBen Fried Chicken 2pcs + Nasi + TehBotol Sosro akan mendapatkan harga khusus dari Rp. 61.000,- menjadi Rp. 42.000,- (sudah termasuk pajak).

Sekilas Tentang HokBen

HokBen hadir di Jakarta pada 18 April 1985, dibawah manajemen PT. Eka Bogainti, sebagai restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia. Sebagai merek asli Indonesia, HokBen memulai perjalanannya dari satu store di Kebon Kacang, Jakarta, kemudian tumbuh dan berkembang hingga memiliki lebih dari 343 gerai (data per 22 Desember 2022) di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan.

Restoran HokBen tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Klaten, Purwokerto, Pekalongan, Salatiga, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Gresik, Jember, Malang, Denpasar, Lombok, Bandar Lampung, Palembang, Prabumulih, Medan, Binjai, Dumai, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Padang, Bukittinggi. Layanan HokBen terdiri dari makan di tempat (Dine-in), pesanan dibawa pulang (Take Away), HokBen Delivery melalui 1 500 505 atau melalui pesan online di www.hokben.co.id, dan HokBenApps yang tersedia di Google Playstore & Apple Store, pesanan melalui kendaraan lewat (Drive Thru), acara ulang tahun (Birthday Party), serta pesanan dalam jumlah besar (Large Order). Tahun 2020, HokBen memperkenalkan konsep HokBen Kitchen, yakni oulet yang hanya melayani pesanan dibawa pulang (take away) dan delivery.

Jadi, gimana? Jadi penasaran kan? Buat yang penasaran dengan sajian halal fast food khas jepang, langsung saja ke HokBen di MaRi Arcade Mall Ratu Indah lantai dasar. Follow official akun instagram @hokben_id untuk dapatkan infomasi terbaru seputar menu, promo, dan informasi menarik lainnya.


2 komentar on HokBen Kini Hadir di Makassar, Pertama di Sulawesi

Back To Top