Motivasi Menulis

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Saya mengenal yang namanya blog itu sejak SMP, waktu itu saya juga Baru mengenal yang namanya Internet, namun waktu itu saya hanya buat-buat saja kalau orang Makassar meneyebutnya piti-pitija.  Namun sempat vakum dari kegiatan blog selama dua tahun, dan pada akhirnya 1 tahun yg lalu, saya pun kembali Ngeblog yang punya misi menjadi seorang blogger yang berpenghasilan atau mungkin sebagai Blogpreneur.
Awalnya sempat gak berjalan mulus. Beberapa kali mendaftar situs PPC (pay per click) namun gak ada yang sreg di dalam hati. Tapi setelah bergabung ke sebuah situs baru dan mempunyai visi dan misi yang bagus yaitu Idblognetwork Dan Alhamdulillah saya pun mendapatkan money lewat blog saya melalui idblognetwork, walaupun belum bisa dikatakan blogpreneur sejati. 

Apa itu Blogpreneur ?
Ada 2 kata yang kita bisa ambil yaitu Blog dan Preneur. Blog itu sendiri adalah sebuah wadah untuk menuliskan sesuatu berupa pengalaman, berita, dan lain-lain ke dalam sebuah situs berbayar maupun yang gratisan. Sedangkan kata preneur adalah wirausaha yang juga dapat dikatakan pebisnis. Nah kalau kedua kata itu digabungkan maka dapat diartikan sebagai wadah untuk berwirausaha. Arti lebih luasnya adalah sebuah wadah di dalam internet yang berupa situs blog yang digunakan untuk berwirausaha atau menghasilkan penghasilan dengan menggunakan wadah itu sendiri yang berupa blog [heheh panjang juga maklum calon guru jadi harus panjang-panjang supaya bisa dimengerti]
Event Blogger Nusantara itu apa seh ?
Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia merupakan sebuah event atas gagasan seorang blogger senior, blogger yang ahli SEO Mas Gempur. Dimana semua blogger di seluruh nusantara akan berkumpul di Surabaya tepatnya pada hari Pahlawan 28 Oktober 2011. Acara ini akan berlangsung selama 3 hari sampai tanggal 31 Oktober 2011, disana kita akan diberikan materi seperti pada acara blogilicious yang lalu,ceritanya disini pembicaranya dari para master loh dan juga ada pembicara bule. Yang jelas banyak ilmu yang didapatkan.

Harapan saya nantinya mudah-mudahan dapt rejeki, supaya bisa ngumpul sama para mastah blogger dari berbagai suku Di Indonesia. Jadi doain yah
...  Anda juga mau ?
Labels: event, idblognetwork, info

Thanks for reading Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia. Please share...!

9 komentar on Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

  1. Mantap udhii,, wujudkan blogger nusantara menjadi tempat belajar blogpreneur Indonesia

    BalasHapus
  2. Wewwww mulai dari SMP udah kenal Blog,, mantep om :)

    kalau aku yg pertama daftar PPC di IBN :)
    sebelumnya dapet uang dari Blog itu hanya mimpi,, tapi berkat IBN Alhamdulillah mimipi jadi kenyataan :)
    #curhat

    BalasHapus
  3. iya ayo semangat .............

    Sundul....sundul.....

    tp sekarang lihat blog mas, mas sekarang sudah jadi blogpreneur sejati :)

    BalasHapus
  4. pngen gbung d IBN tp bingung gmn cr x dpt email rco,cz ga ad tmn blogging...

    BalasHapus
  5. keren :)
    mau ikut gabung tapi rasa-rasanya masih perlu belajar banyak lagi :D
    mohon dibantu..

    BalasHapus
  6. Wah, iklan ya,,?? sepertinya saya masih harus mengembangkan blog saya dulu sebelum pasang iklan.. :D

    BalasHapus

Back To Top