-->
Motivasi Menulis

Lakukan Cara Ini Agar Genset di Perusahaan Tidak Mudah Mengalami Kerusakan

Untuk mencegah adanya kerusakan genset, maka dibutuhkan perawatan genset terbaik. bagi sebuah perusahaan yang memang seringkali mengandalkan genset. Dengan menjaga perawatan genset inilah maka akan memberikan keuntungan tersendiri, baik itu dari segi bisnis ataupun dari segi keamanan pada saat genset digunakan.

Genset

Penggunaan genset bisa bertahan hingga bertahun-tahun lamanya, apabila genset mendapatkan perawatan yang terbaik dan tepat. Jika Anda belum mengetahui bagaimana cara merawat genset yang harus dilakukan, ikuti langkah-langkah berikut dalam melakukan perawatan: 


1. Pemeriksaan oli secara rutin


Sama seperti pada kendaraan, bahwa genset juga harus mendapatkan pemeriksaan oli secara rutin agar terhindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti mesin macet dikarenakan kekeringan oli maupun gagal mesin. Pengecekan oli harus dilakukan secara rutin sesuai buku petunjuk.


2. Panaskan mesin 


Mesin genset harus dipanaskan terlebih dahulu sebelum menggunakannya, paling tidak proses pemanasan tersebut dilakukan 1 minggu sekali supaya sirkulasi udara yang terdapat pada ruang mesin tetap terjaga dengan baik serta mesin genset juga lebih awet.


3. Jangan melebihi kapasitas 


Penggunaan genset harus sesuai pada kapasitas yang dimilikinya, karena pada setiap mesin genset mempunyai kapasitas yang tidak sama. Sebab itu Anda harus memastikan bahwa genset yang digunakan sesuai kapasitas supaya perawatan genset tetap terjaga dengan baik dan mesin juga dapat bertahan lebih lama.


4. Berikan beban secara bertahap 


Pada saat Anda ingin menggunakan genset, maka sangat disarankan supaya Anda memberikan beban secara bertahap, karena untuk seluruh peralatan maupun perangkat elektronik tidak bisa digunakan secara bersamaan. Oleh karena itu apabila hal ini nekat dilakukan genset tidak akan bertahan lebih lama.

Apabila genset Anda sudah terlanjur mengalami kerusakan, Anda tidak perlu khawatir karena Anda tidak perlu menggantikan dengan genset yang baru, melainkan bisa melakukan servis di tempat terbaik. Untuk melakukan servis genset yaitu hanya di Sewatama. Selain melakukan servis, Anda pun juga bisa melakukan sewa genset sesuai kebutuhan.
Labels: Umum

Thanks for reading Lakukan Cara Ini Agar Genset di Perusahaan Tidak Mudah Mengalami Kerusakan. Please share...!

0 Komentar untuk "Lakukan Cara Ini Agar Genset di Perusahaan Tidak Mudah Mengalami Kerusakan"

Back To Top