Hemat Bahan Bakar Dengan Motor Irit

Sekarang kemana saja semakin mudah dan cepat sampai dengan adanya transportasi. Seperti sepeda motor yang menjadi alat transportasi yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari kita. Salah faktor penting dalam menentukan pilihan untuk membeli kendaraan bermotor adalah irit bahan bakar. Apalagi dengan adanya Motor Irit membuat para pengendara membeli bahan bakar akan semakin hemat. Karena motor juga yang membuat perjalanan kita menjadi lebih cepat sampai karena mampu menembus kemacetan.

Motor Irit, Yamaha

Dapat kita lihat di sekitar kita bahwa pengendara sepeda motor dimulai dari orang tua, para pekerja/karyawan, mahasiswa, pelajar dan masyarakat lainnya yang secara aktif menggunakan sepeda motor untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Namun, sebagian dari mereka telah menggunakan motor irit sehingga tidak boros dalam pengisian bahan bakar.

Motor irit menjadi incaran kita dalam membeli atau ingin memilikinya. Karena perfoma motor irit juga diberi desain yang berbeda-beda dan body yang sangat memukau. Tidak menutup kemungkinan cara pemakaian kita dalam menggunakan motor sangat berpengaruh. Dapat kita ketahui bahwa, biasanya irit atau tidaknya suatu kendaraan bermotor berpatokan pada hasil klaim pabrikan dan hasil test ride dari berbagai pihak. Namun hasil test ride dan klaim pabrikan tidak menjadi syarat yang mutlak untuk mengatakan bahwa motor kita motor yang irit. Namun, tergantung dari motornya. Sehingga setiap motor tentunya akan berbeda-beda.

Motor irit juga bisa kita dapatkan seperti motor matik yang mana dibawah ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai agar motor kita tetap menjadi motor yang irit sehingga secara keuangan kita akan menghemat. Berikut yang dapat kita lakukan agar motor kita menjadi irit bahan bakar :

Segi Penggunaan
Dari segi pemakaiannya haruslah diperhatikan dimulai dari kita menghidupkan mesin, menggunakan disaat perjalanan dan juga disaat melakukan pengereman. Karena pada motor matik biasanya terdapat sistem pengereman yang mana pengendara cukup menarik dua tuas rem yang ada di setiap sisi stang kemudi. Lalu tuas di sisi kanan berfungsi untuk rem depan sedangkan pada tuas di sisi kiri berfungsi untuk rem pada bagian belakang sehingga kita dapat melakukannya dengan baik pula. Sehingga dari segi pemakaiannya kita telah menjaga dan merawatnya dengan baik.

Yang kita ketahui bahwa faktor utama untuk menjaga motor agar tetap awet dan bagus ialah dengan memperhatikan gaya berkendara dengan baik sehingga motor kita tidak boros bahan bakar. Meskipun pengguna motor matik khususnya, tetaplah harus memperhatikannya, karena dari segi pengereman dan gas janganlah dilakukan dengan berlebihan sehingga itu menjadi salah satu membuat bahan bakar motor kita menjadi boros. Dengan demikian motor irit ialah motor yang selalu dipakai namun dijaga juga kualitasnya.

Selalu Mengecek Kondisi Busi
Biasanya kita hanya mengingat hal yang besar saja, namun hal yang kecil bahkan barang yang kecil selalu memandang tidak masalah, tetapi dampak yang didapatkan jika kita mengabaikannya ialah terjadinya kerusakan atau tidak berfungsi dengan baik. Begitu juga dengan busi, meskipun bentuknya kecil tetaplah kita harus selalu rajin mengecek kondisi busi pada motor kita sehingga akan tetap terjaga.
Busi yang sudah tidak bekerja dengan optimal memiliki ciri kepala yang berwarna hitam pekat. Selain itu, motor akan lebih sulit dinyalakan saat pagi hari dan terasa tidak bertenaga. Paling parahnya, mesin motor terasa tidak stabil.

Pilih Oli Yang Tepat
Oli merupakan komponen paling penting yang tidak boleh diabaikan pula. Yang mana tugasnya adalah untuk mengurangi gesekan dan keausan pada mesin. Selain itu, oli juga berfungsi sebagai komponen yang menjaga suhu mesin serta menghilangkan karat pada mesin. Dengan mengganti oli secara berkala, performa mesin pada motor akan tetap prima sehingga konsumsi bahan bakar pun lebih efisien.

Pilih Motor Irit
Nah, yang terakhir ini harus kita perhatikan dan jeli dalam memilih motor, apalagi motor yang kita inginkan ialah motor irit bensin sehingga kita dibingungkan dengan beraneka sepeda motor yang telah ada. Eittss, jangan khawatir guys, kamu bisa mendapatkan motor irit dengan membeli motor di Yamaha, karena varian yang sangat berbeda dan juga sesuai dengan beraneka harga yang dapat kita beli dan kualitas serta desain yang berbeda pula. Yang mana, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dipercaya masyarakat dalam memilih kendaraan roda dua terbaik. So, yuk pilih motor irit di Yamaha. 

Motor Irit, Yamaha

Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 9/30/2019

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Hemat Bahan Bakar Dengan Motor Irit yang ditulis oleh Budhii WeBlog yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Budhii WeBlog

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top