Punya Bibir Kering? Inilah Beberapa Tips Memilih Lipstik yang Cocok Untukmu

Saat merias wajah, bibir jadi salah satu bagian terpenting yang perlu mendapatkan sentuhan. Sebab, tanpa merias bagian bibir, riasan yang menempel di kulit wajahmu akan terlihat kurang sempurna. Selain itu, riasan di bibir juga akan membuatmu terlihat lebih merona dan sensual. Akan tetapi, jika kamu memiliki bibir yang cenderung kering, maka kamu perlu berhati-hati dalam menggunakan lipstik. Sebab, kamu perlu memilih lipstik untuk bibir kering yang tidak merusak kulit di bibirmu serta bisa membuat penampilanmu terlihat lebih menarik sepanjang hari.



Gunakan lipstik dengan kandungan pelembab
Agar bibir yang kering bisa teratasi, kamu dapat memilh lipstik dengan kandungan pelembab didalamnya. Kandungan pada lipstik yang melembabkan bibir bisa membantu bibirmu yang kering agar lebih sehat dan lembab. Agar bisa mendapatkan lipstik yang tepat, kamu bisa memperhatikan kandungan dalam lipstik tersebut. Jika ada kandungan madu, vitamin E, Cocoa butter atau minyak zaitun, maka lipstik tersebut tergolong lipstik dengan kandungan pelembab yang alami untuk bibirmu. Sehingga, kamu bisa mendapatkan bibir yang lebih lembab dengan penggunaan lipstik yang tepat saat merias wajah.

Pilih lipstik berjenis creamy
Saat ini, lipstik matte merupakan varian lipstik yang sangat diminati oleh banyak wanita. Karena, lipstik matte bisa menghasilkan warna yang lebih bold dan juga sensual. Akan tetapi, jika bibirmu cenderung kering, maka kamu perlu menghindari lipstik matte. Karena, lipstik matte bisa membuat bibirmu yang kering menjadi semakin kering lagi.

Pilihlah lipstik berjenis creamy untuk membantu melembabkan bibir sekaligus membuat bibirmu terlihat lebih merona. Karena, lipstik creamy umumnya memiliki kandunga moisturizer didalamnya yang bisa membantu menjaga kelembaban bibirmu. Sehingga, bibirmu akan tetap sehat walau harus menggunakan lipstik sepanjang hari.

Gunakan lip balm
Agar kulit bibirmu yang kering bisa teratasi, maka kamu perlu menggunakan lip balm secara rutin. Lip balm bisa kamu gunakan untuk memberikan kesan natural pada bibirmu. Pilihlan lip balm dengan warna yang sesuai dengan warna lipstik yang akan kamu gunakan. Penggunaan lip balm akan membantu bibirmu agar lebih lembab dan terlihat lebih merona sepanjang hari.
Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 5/02/2019

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Punya Bibir Kering? Inilah Beberapa Tips Memilih Lipstik yang Cocok Untukmu yang ditulis oleh Budhii WeBlog yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Budhii WeBlog

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top