Motivasi Menulis

Cara Pendaftaran SNMPTN 2015

Cara Pendaftaran SNMPTN 2015 -  Tak lama lagi Pendaftaran SNMPTN 2015 akan kembali dibuka, dimana pendaftaran SNMPTN 2015 diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi di seluruh Indonesia.SNMPTN 2015 merupakan pola seleksi nasional yang dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana SNMPTN 2015 yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

pendaftaran snmptn

Syarat Umum
  1. SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya.
  2. Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) merupakan basis data yang berisikan rekam jejak sekolah dan prestasi akademik siswanya.
  3. Sekolah yang berhak mengikutsertakan siswanya dalam SNMPTN adalah sekolah yang mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan mengisikan data sekolah dan prestasi siswa di PDSS.
  4. Siswa yang berhak mengikuti seleksi adalah siswa yang memiliki rekam jejak prestasi akademik di PDSS.
  5. Siswa pelamar wajib membaca ketentuan yang berlaku pada masing-masing PTN di laman PTN yang dipilih.
Tujuan
Penyelenggaraan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014bertujuan untuk menyeleksi dan memperoleh calon mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik guna mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. SBMPTN juga bertujuan untuk memberi peluang bagi calon mahasiswa untuk memilih lebih dari satu PTN lintas wilayah.

Kapan Pendaftaran? Untuk pendaftaran sendiri belum ditentukan kapan pendafarannya mulai dilaksanakan. Tunggu Info dari Pihak Kementrian.
Labels: info

Thanks for reading Cara Pendaftaran SNMPTN 2015. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara Pendaftaran SNMPTN 2015"

Back To Top