Kompetisi Blogger Peduli Lingkungan


Tak pernah berhenti dari kreativitas. Itulah semangat yang diusung para blogger yang tergabung dalam kegiatan Net Work (Netizen Writing Contest, Offline Gathering, Report from the Field and Key worth ) dengan mengusung tema peduli terhadap lingkungan.


Acara yang bertajuk kontes menulis "BeatBlog" ini digagas VHR Media diikuti sekitar 1.110 naskah yang pada akhirnya dipilih 100 nominator dan hanya 20 naskah yang akan melaju ke final. Kontes ini digagas untuk menggugah kepedulian para blogger untuk menginformasikan rasa peduli terhadap lingkungan.


"Tahun ini mengambil tema mengenai lingkungan. Kami ingin mengajak para blogger untuk menginformasikan rasa peduli tentang lingkungan," ujar Panitia Penyelenggara NetWork Offline, Wiwik Way, di Goethe House, Menteng, Jakarta, Jumat 18 Maret 2011.


Dia menjelaskan, acara ini terdiri atas empat kegiatan. Pertama, writing contest mengenai lingkungan. Kedua, Network Gathering, di mana saat pengumuman hasil writing contest juga akan dibagikan satu pohon kepada setiap orang yang hadir dalam acara ini.
Ketiga, Report from the field, yaitu mengajak blogger terpilih ke lokasi konservasi dan mengajarkan bagaimana hidup dengan cara-cara yang ramah lingkungan. Keempat, Key worth, yaitu dengan memberikan penghargaan kepada blogger yang dalam waktu setahun fokus pada masalah lingkungan.

"Mereka bisa berkampanye di media-media online, baik dalam tulisan dan foto-foto, paling tidak melakukan tindakan riil, meskipun kecil," katanya.

Di samping itu, menurut dia, tema peduli lingkungan dipilih karena melihat semakin banyak bencana yang terjadi saat ini tak lepas dari faktor mengabaikan lingkungan hidup.

"Tidak bisa kami lepaskan, karena salah satu faktornya adalah mengabaikan terhadap lingkungan. Karena itu mempengaruhi siklus hidup kami," tuturnya
Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 3/19/2011

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Kompetisi Blogger Peduli Lingkungan yang ditulis oleh Budhii WeBlog yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Budhii WeBlog

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top