Motivasi Menulis

Pentingnya Globalisasi

Pentingnya Globalisasi - Saat ini orang sering menjumpai beberapa produk makanan dan minuman cepat saji yang berasal dari luar negeri. Berbagai produk makanan dan minu man tersebut seakan-akan telah menyisihkan makanan dan minuman asli buatan Indonesia.

Pentingnya Globalisasi

Adanya berbagai produk luar negeri tersebut, menim bul kan pertanyaan, mengapa bangsa Indonesia sebagai bangsa yang kaya akan keanekaragaman makanan dan minuman harus dibanjiri oleh makanan dan minuman dari luar negeri? Bahkan, bagi sebagian masya rakat tertentu ada yang berpendapat bahwa makanan dan minuman produk luar negeri lebih memi liki nilai, sedangkan produk dalam negeri terkesan tidak mengikuti perkembangan zaman.

Banyaknya produk luar negeri yang masuk ke suatu negara tidak terlepas dari adanya hubungan dan saling kebergantungan antar negara. Hal tersebut merupakan bagian dari adanya globalisasi. Globalisasi menyebabkan dunia semakin intens (sering) berinteraksi sehingga pertukaran produk, jasa, informasi, dan manusia akan mempersempit ruang dan jarak.
Labels: Pendidikan Kewarganegaraan

Thanks for reading Pentingnya Globalisasi. Please share...!

0 Komentar untuk "Pentingnya Globalisasi"

Back To Top