Motivasi Menulis

Pengertian Lingkungan Hidup

Pengertian Lingkungan Hidup - Lingkungan hidup diartikan sebagai keseluruhan unsur atau komponen maka tentu saja setiap lingkungan dapat dibedakan menjadi lingkungan fisik dan lingkung an sosial. Adapun yang akan dibicarakan dalam pelajaran ini adalah lingkungan fisik tempat manusia berada, tempat manusia hidup, dan melangsungkan kehidupan.

Pengertian Lingkungan Hidup
Dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak dapat melepaskan diri dari keterikatannya pada udara, tanah, dan air. Air, tanah, udara, flora, fauna, dan manusia merupakan sebuah ekosistem hidup. Di samping itu masih banyak lagi hal-hal lain yang tidak dapat dipisah kan dari kehidupan kita, misalnya hewan dan tumbuh-tumbuhan yang kesemuanya itu merupakan bagian dari lingkungan hidup.

Komponen-komponen lingkungan hidup dapat dibe da kan menjadi komponen benda-benda hidup (biotik) dan komponen benda-benda mati (abiotik). Termasuk ke dalam komponen biotik adalah manusia, hewan, dan tumbuhan, sedangkan yang termasuk ke dalam komponen abiotik adalah udara, tanah, dan air. Baik komponen biotik maupun komponen abiotik membentuk satu kesa tuan atau tatanan yang disebut ekosistem sehingga ling kungan hidup sering pula disamakan dengan ekosistem.
Labels: geografi

Thanks for reading Pengertian Lingkungan Hidup. Please share...!

0 Komentar untuk "Pengertian Lingkungan Hidup"

Back To Top