Motivasi Menulis

Praktikum Biologi Umum | Mikroskop

Buat adik-adik yang baru mau praktikum biologi umum, apalagi dapat materi mikroskop , admin ingin mempostingkan hasil laporan dari Praktikum biologi umum yang admin dapat waktu semester 1. Tapi cuma pembahasan dan kesimpulannya saja yah, malas nulis heheh tapi jangan di contek ini cuman contoh, ingat CONTOH !

mikroskop binokuler


Pembahasan:

1. Buah jeruk sunkis ( citrus sp. )
     sel pada jeruk digolongkan ke dalam sel mati karena pada sel jeruk nipis tidak memiliki inti sel, akan tetapi memiliki dinding sel untuk dan minyak eteris. didnding sel dinilai disini berfungsi sebagai pelindung sel dan minyak eteris berfungsi sebagai pemberi bau atau rasa harum dan wangi pada jeruk.
2. Daun Durian ( Durio zibethinus )
     sel pada durian digolongkan ke dalam sel mati karen atidak memiliki inti sel, dan yang terdapat pada daun durian adalah trikoma yang berfungsi melindungi sel dan mengatur penguapan.
3. kapuk (Ceiba pentandra )

Ceiba pentandra


    sel kapuk merupakan tergolong sel mati karena hanya memiliki ruang kosong yang dibatasi dinding sel ditengah terdapat gelembung udara. 

Kesimpulan:

kesimpulan dari percobaan yang telah dilakukan adalah dalam mengguankan mikroskop, hal yang pertama dilakukan adalah menyiapkan mikroskop dan meyediakan bahan yang akan diamati, lalu ditutup dengan gelas penutup lalu meletakkan ke meja sediaan lalu mengatur perbesaran yang digunakan dan mengamati gambar yang dihasilkan yang terlihat dalam lensa okuler.


Labels: Biologi, biologi umum, pendidikan

Thanks for reading Praktikum Biologi Umum | Mikroskop. Please share...!

0 Komentar untuk "Praktikum Biologi Umum | Mikroskop"

Back To Top