Motivasi Menulis

Genetika

Genetika ( Ilmu keturunan ) tergolong dalam ilmu hayat yang mempelajari turun-temurunnya sifat-sifat induk atau orang tua kepada keturunannya. sejak ditemukan hukum keturunan pada permulaan abad ke 20 sampai sekarang genetika mengalami kemajuan pesat sekali. Bahkan kini genetika tidak mungkin berdiri sendiri melainkan harus bekerjasama dengan ilmu pengetahuan lainnya. Di negara-negara yang telah maju dirasakan bahwa genetika sudah mencankup bidang yang terlalu luas, sehingga timbul berbagai cabang genetika seperti, sitogenetika (genetika sel), genetika manusia, genetika mikrobia, Genetika Molekuler, Genetika Biokimia, Genetika Fisiologi, Genetika Kuantitatif, Genetika Tumbuhan, Genetika Hewan, Genetika Konseling, Eugenetika.

genetika



Genetika merupakan ilmu penegtahuan dasar dalam usaha menyediakan bibit tanaman dan ternak unggul di bidang pertanian dan peternakan. Di bidang kedokteran, Genetika mempunyai lingkup yang sangta luas, bersifat akademis dan praktis, anatara lain membahas tentang, peranan kromosom, pewarisan sifat-sifat genetika dan sifat-sifat antroplogik. 

Memang diketahui bahwa penelitian genetik pada manusia sangat sulit dijalankan, namun sangat penting. Kesulitan itu biasanya disebabkan karena seorang seringkali tidak mau diketahui apakah dalam keluarganya terdapat anggota yang menderita penyakit/kelainan/cacat genetik, peneliti tidak mungkin memaksakan perkawinan untuk kepentingannya. Sumber ( Suryo - Genetika )

Baca Artikel Biologi lainyya Klik Disini
Thanks ^_^
Labels: Biologi, Genetika, pendidikan

Thanks for reading Genetika. Please share...!

0 Komentar untuk "Genetika"

Back To Top