Motivasi Menulis

Selak-Beluk Menjadi Seorang Blogger

Ass...
Alhamdulillah setelah melalui perjuangan di Ujian Nasional, akhirnya bisa juga posting di blog tersayangku ini. Hehehe.... Ooh iya jangan lupa ya, doain nanti bisa LULUS dan bisa dpt Nilai yang memuaskan. Amin :D

Kembali ke Topik pembicaraan ( lebay mode on ). Q mau sedikit share nih tentang pengalaman Blogger Salewangang hingga bisa menjadikan blogging sebuah Hobby yang mengasikkan.

Gini awalnya kenal ma namanya Blog itu pas waktu pertama kali jg mengenal Internet, ya sekitar wktu kelas 3 SMP lah. Pertama kali mngnal internet itu, sy terkagum2 loh. Dalam hati berpkir sungguh luar biasa, kta dpt mengetahui dunia hanya dgn Berinternet. Trus aku cari bbrpa informasi deh, dan sy pun mendapatkan sbuah informasi cara mendapatkan uang di Internet. Stiap orang pasti klu melihat/mendengar kata ' uang ' pasti matanya tertuju ke kata itu termasuk saya, ..... Hehehe jangan blang-blang yah ...

Semenjak itu sy langsung deh buat blog, blogku yang pertama itu URLnya www.budimaczman.blogspot.com. Namun, sampai sekrang blog itu tdak bisa dbuka cos q sudah lupa email dan sandinya. (hehehe... Jadi lupa ingatan nih ). Semenjak lupanya itu, aku vakum ngeblog selama 1 setengah tahun. Parah benar ya..

Tepat pada bulan juli 2010, aku tertarik kembali ngerintis blog baruku http://salewangang01.blogspot.com . Pada saat itu aku mulai serius loh, mempelajari cara gmna sseorang dpt uang dri blog. Awalnya aku gabung KumpulBlogger.com , trus Adsenseid, dll . Aku sempat menyerah gtu, setelah mengetahui satu kali klik iklan di AdsenseID dan layanan lain itu Rp.350. Dalam hati saya berpikir 
wah klu ditunggu sampai banyak itu, bisa2 sampai aku beruban..hehehe.

Aku kembali semangat setelah mendengar cerita dan pengalaman dari OMku, ada sebuah situs yang harga per klik iklannya itu lebih seribuan. Trus ada layanannya yang memberikan Upah dari hasil mereview suatu produk sekitar 800-1300 ribu. Wah.... Pas Hampir selesai bulan Ramadhan aku gabung ke situs itu namanya IdBlogNetwork.com, infonya dpat anda lihat di postingan saya sebelumnya. Pas gabung bsknya aku langsung diterima loh, Dan dapat CPC itu sekitar 15 hari sejak gabung. Dan yang mengagetkan lagi, aku dapat tugas Job Review pas sebulan habis daftar di IBN. Alhamdulillah ini kyaknya Tuah dari Bulan Ramadhan. Seminggunya lagi, lagi2 ku dapat kiriman email dari IdBlognetwork tentang Tugas ke 2 ku Mereview....
Saya sangat bersyukur Kepada Allha waktu itu. Dan itu merupakan penghasilan pertamaku sejak memiliki blog dan berkecimpung di dunia bisnis Online. Dan lebih bahagianya lagi aku dapat membiayai sekolahku sampai ujian dengan Penghasilanku tersebut. Hal itu lah yang membuatku sampai saat ini sangat bangga menjadi seorang blogger, dan menjadikan blogging sebagai hobyku selain Membaca. Bagi aku Ngeblog itu pekerjaan mulia, yang memberikan informasi kepada seseorang yang sangat membutuhkan informasi.

Namun tidak adanya fasilitas yang mendukung untuk menjadi seorang master blog ( ngehayal tingkat tinggi .... Heheh ) yaitu fasilitas Laptop, aku jarang update posting, pling2an klu posting itu biasanya pake HP yang fasilitasnya buat nge blog sangat pas-pasan ... Hiks..hiks..

Cita-citaku ke Depannya, klu misalnya dah kuliah nih aku mau punya laptop sendiri. Hitung2 buat ngerealisasikan cita-ciatku jadi Blogger Profesional. ( berharap mode on ) sekaligus bantu orang tua biayain kuliahku.

Itulah sedikit Ceritaku, sekaligus untuk motivasi buat kalian yang hobinya nulis, bercerita, atau dll untuk secepatnylah buat blog. Ungkapkanlah kelebihanmu ke dalam blogmu itu. Saya yakin tulisanmu itu sangat berguna bagi orang-orang yang sangat membutuhkan informasi.

Salam Salewangang ^_^

Labels: ceritaku, idblognetwork

Thanks for reading Selak-Beluk Menjadi Seorang Blogger. Please share...!

0 Komentar untuk "Selak-Beluk Menjadi Seorang Blogger"

Back To Top