-->
Motivasi Menulis

Inilah Manfaat Menggunakan Aplikasi Mobile Banking yang Perlu Kamu Tahu

Sekarang ini sudah banyak orang yang memiliki handphone canggih namun belum memanfaatkannya dengan maksimal. Hampir semua handphone canggih saat ini sudah dilengkapi dengan koneksi internet dan memiliki fitur layanan perbankan yang disebut dengan mobile banking. Layanan perbankan melalui handphone ini akan membuat hidup Anda lebih simple dalam segala hal perbankan. Dengan Aplikasi Mobile Banking, para pelaku industri perbankan semakin memanjakan nabasahnya. Berbagai kemudahan diberikan pengelola bank dengan dukungan teknologi informasi yang semakin canggih. Layanan yang semakin gencar dipromosikan bank adalah mobile banking. Dengan satu sentuhan jari di ponsel, nasabah bisa melakukan berbagai macam transaksi tanpa perlu datang ke bank.

Kemudahan Bertransaksi dengan Aplikasi Mobile Banking


Berikut ini lima manfaat penggunaan aplikasi mobile banking.

Praktis

Salah satu manfaat menggunakan mobile banking adalah untuk memudahkan hidup. Kamu bisa membayar tagihan, transfer dana, cek saldo, membuat deposito, dan transaksi lainnya di ponsel kamu. Kamu tidak perlu lagi repot-repot ke datang bank yang biasanya juga sesak penuh antrian. Mobile banking memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi perbankan atau keuangan kapan saja melalui smartphone dan tablet.

Mutasi Rekening Tercatat Rapi

Anda tidak perlu lagi menyimpan berbagai struk pembayaran dan mengecek satu demi satu transaksi yang dilakukan. Pasalnya, m-banking mencatat secara real-time setiap transaksi yang terjadi. Tak cuma itu, Anda bisa memasukkan sendiri keterangan setiap transaksi. Jika di ATM Anda perlu memasukkan kode khusus berupa angka (bersifat opsional) untuk setiap berita transaksi, maka lewat m-banking, Anda bisa mengetikkan dengan huruf keterangan transaksi tersebut (misal: ‘gaji Susi Juni’).

Transaksi 24 Jam dari Mana Saja

Toko Anda mungkin selesai beroperasi pukul 5 sore. Namun sistem e-commerce yang beroperasi 24 jam memungkinkan pelanggan tetap melakukan pembelanjaan di tengah malam sekalipun. Mereka pun dapat langsung membayar pesanan di tengah malam itu pula. Hal ini pun tetap berujung pada keuntungan yang Anda terima sebagai pelaku usaha, bukan?

Aman

Walaupun pengguna smartphone ada banyak jumlahnya, tapi masih banyak pula yang enggan menggunakan aplikasi mobile banking ini. Biasanya, mereka beralasan penggunaan aplikasi ini tidak aman. Padahal, aplikasi ini terhitung aman karena terdapat kode verifikasi, PIN dan sistem keamanan yang telah distandarisasi pihak bank.  Namun, kamu juga tetap harus waspada dari bahaya phising. Oleh sebab itu, jangan pernah membuka link email yang tidak dikenal atau mengunjungi situs yang asing. Selain itu, pastikan kamu juga telah menginstal aplikasi anti virus dan menggunakan aplikasi yang tepat untuk jenis ponsel dan bank kamu. Sebaiknya, hindari juga penggunaan akses WiFi publik dalam melakukan aplikasi mobile banking untuk transaksi keuangan.

Setelah membaca informasi diatas, kamu bisa memutuskan bahwa mobile banking lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan sms banking atau internet banking. Namun yang jadi pertanyaan di benak kamu, jika kamu mempunyai banyak rekening, Bagaimana cara mengelola sejumlah rekening sekaligus?

Meski Anda bisa menginstall beberapa aplikasi mobile banking dalam satu smartphone, hal tersebut dirasa masih kurang praktis. Di sinilah pentingnya aplikasi keuangan yang dapat mengatur banyak rekening sekaligus.

Kemudahan bertransaksi di semua rekening kini bisa Anda dapatkan dalam satu aplikasi. Apapun rekening bank yang Anda gunakan, semua bisa dikelola melalui aplikasi Telkomsel REDI. Mulai dari top up pulsa hingga bayar tagihan, semua bisa dilakukan dengan aplikasi REDI. Jadi kamu tidak ribet lagi mengelola keuangan kamu, apalagi kalua kamu memiliki banyak rekening, semua bisa diatur dengan menggunakan Telkomsel Redi.

Labels: ekonomi, Keuangan

Thanks for reading Inilah Manfaat Menggunakan Aplikasi Mobile Banking yang Perlu Kamu Tahu. Please share...!

0 Komentar untuk "Inilah Manfaat Menggunakan Aplikasi Mobile Banking yang Perlu Kamu Tahu"

Back To Top