-->
Motivasi Menulis

Inilah 4 Jenis Office Partition yang Kerap Digunakan Kantor

Berbicara tentang dunia perkantoran, pasti tidak asing dengan yang satu ini. Ya, benda ini adalah office partition atau partisi kantor.

Partisi kantor berfungsi sebagai penyekat antara satu karyawan dengan karyawan yang lain dengan tujuan tertentu seperti agar dokumen tidak tercampur, meningkatkan privasi, meningkatkan kenyamanan karyawan, dan lain-lain.

Mulai dari perusahaan kecil hingga besar, sebagian besar sudah menggunakan partisi kantor. Hal ini karena partisi kantor dinilai lebih efisien dan ekonomis jika dibandingkan dengan membuat sekat permanen dari dinding misalnya.

Partisi Kantor

 

Ada beberapa jenis partisi kantor yang bisa dipilih. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Jenis-Jenis Partisi Kantor

1. Partisi bilik

Jenis partisi kantor yang pertama adalah partisi bilik. Partisi ini adalah yang paling sering digunakan di berbagai kantor. Selain nyaman, partisi jenis ini juga fleksibel karena bisa dengan cepat diubah konfigurasinya hanya dengan menggerakkan dinding sekat tersebut.

Biasanya bilik yang dipasang terdiri dari 4 dinding dan memiliki bukaan untuk akses keluar masuk. Umumnya isi di dalam bilik ini adalah ruang kerja yang terdiri dari meja kerja, meja komputer, dan keperluan kantor lainnya.

Partisi bilik sangat cocok untuk karyawan yang sangat membutuhkan privasi dan ketenangan dalam bekerja, apalagi jika mereka bekerja di bidang yang membutuhkan konsentrasi tinggi.

Pekerjaan di bidang pengolahan dan analisis data adalah yang paling membutuhkannya. Jadi, lebih baik pertimbangkan hal-hal tersebut sebelum memilih menggunakan partisi jenis ini.

2. Partisi kaca

Selanjutnya, ada jenis partisi kaca. Partisi ini biasanya dibuat dari aluminium sebagai bingkainya. Ada dua pilihan dalam partisi ini, yakni hendak dibuat full height panel atau setengahnya.

Untuk memberikan privasi, umumnya partisi kaca akan diberikan tirai venetian. Salah satu keunggulan dari partisi kaca adalah bisa meredam kebisingan pada kantor. Akan tetapi, biaya yang dibutuhkan memang sedikit lebih mahal.

Selain keunggulan di atas, partisi kaca juga bisa sekaligus digunakan sebagai penghias interior kantor. Apalagi saat ini sudah banyak desain yang sangat menarik dan bisa disesuaikan dengan tema kantor Anda.

Apabila perusahaan mengusung tema modern, Anda bisa memilih desain partisi kaca berkarakter modern. Ini akan menjadi nilai tambah jika ada tamu yang berkunjung ke kantor.

3. Partisi portabel

Sesuai namanya, partisi portabel memiliki keunggulan mudah untuk dipindah ke tempat lain. Jenis ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai kantor yang sering berpindah.

Dengan begitu, saat berpindah ke kantor yang baru Anda tidak harus membeli partisi baru karena partisi tersebut masih bisa digunakan. Hal ini juga akan menghemat pengeluaran Anda yang bisa dialokasikan untuk keperluan lainnya.

4. Partisi accordion

Sekilas partisi accordion mirip dengan partisi portabel. Hal ini karena keduanya bisa dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain dengan cepat.

Jenis partisi ini dapat menyediakan tempat secara penuh dari lantai hingga ke langit-langit. Menariknya, partisi accordion bisa dibuka dan diatur sedemikian rupa, mirip dengan konsep alat musik accordion.

Karena kepraktisan dan keunikannya, saat ini sudah banyak yang memilih jenis partisi ini karena tampilannya juga bisa menghias interior ruangan kantor.

Itulah tadi beberapa jenis partisi kantor yang bisa Anda pilih. Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang ada. Setelah yakin dengan pilihan jenis partisi tersebut, Anda bisa langsung memesan di Arkadia. Jangan khawatir, di sana Anda bisa mendapatkan partisi kantor dengan kualitas yang sangat baik.

Labels: bisnis, gaya

Thanks for reading Inilah 4 Jenis Office Partition yang Kerap Digunakan Kantor. Please share...!

0 Komentar untuk "Inilah 4 Jenis Office Partition yang Kerap Digunakan Kantor"

Back To Top