-->
Motivasi Menulis

Nikmati Ragam Kuliner di Pucuk Coolinary Festival Makassar 2019

Makassar dikenal sebagai kota kuliner sejak tahun 2016 sehingga menjadikan kota makassar banyak dikunjungi masyarakat se-Indonesia untuk menantikan dan menikmati kuliner yang ada di kota Makassar. Nah, baru-baru ini di Makassar diadakan event kuliner terbesar yang diadakan oleh Teh Pucuk. Yang mana kegiatan ialah Pucuk Coolinary Festival 2019 di Lapangan Parkir Phinisi Point sejak 02-03 November 2019.



Pucuk Coolinary Festival atau dapat disingkat dengan PCF memiliki tema, “Temukan Rasa Favoritmu”. Teh Pucuk Harum menjadikan Makassar sebagai kota keempat dan kota terakhir penyelenggaraan Pucuk Coolinary Festival di tahun 2019. Kota sebelumnya yang sudah dikunjungi Teh Pucuk Harum adalah Yogyakarta, Medan dan Palembang. Acara ini berlangsung di Lapangan Parkir Phinisi Point Mall sejak tanggal 2-3 November 2019.



Sebelum acara berlangsung, 2 hari sebelumnya telah dilaksanakan media gathering di Hotel The Rinra Makassar yang menghadirkan, Debora Christiany selaku Assitant Brand Manager Teh Pucuk Harum dan Anita Amaliyah Hamdani selaku food influencer yang gemar membagikan informasi terkait kuliner di wilayah Makassar dan sekitarnya lewat akun @makan2mks_. Pada sesi sharing session, Debby menyampaikan, melalui Pucuk Coolinary Festival ‘Temukan Rasa Favoritmu’, Teh Pucuk Harum berkomitmen untuk mendukung perkembangan kuliner Indonesia khususnya kota-kota yang dikunjungi, salah satunya Makassar yang sudah ditetapkan sebagai kota kuliner. Apalagi dukungan nyata dari Teh Pucuk Harum tidak memungut biaya sewa booth pada tenant kuliner yang terlibat. Sedangkan Anita menambahkan bahwa perkembangan kuliner di Makassar terbilang sangat pesat. Makassar terkenal dengan salah satu destinasi wisata kuliner, beragam rasa mulai dari gurih, asin hingga manis bisa dicicipi saat berada di kota ini. Dia pun sangat mengapresiasi Teh Pucuk Harum yang telah menggelar sebuah festival kuliner dengan menghadirkan 100 tenant yang terbagi dalam 3 zona rasa gurih, manis dan pedas, sehingga membuat para foodies tidak boleh melewatkan festival kuliner satu ini. Di Acara media gathering juga diinformasikan ada Berbagai kegiatan seru dan menguntungkan bagi para foodies juga menjadi poin utama yang membedakan Pucuk Coolinary Festival dengan festival kuliner lainnya. Para foodies tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk bisa wisata kulineran di Pucuk Coolinary Festival, karena akan ada sesi ‘Happy Hour’, dengan memberikan voucher potongan harga spesial yaitu Rp 10,000,- di semua tenant pada jam-jam tertentu. Selain itu, Teh Pucuk Harum bekerjasama dengan salah satu tenant kuliner favorit Makassar akan bagi-bagi 10,000 porsi Otak-Otak favorit Makassar secara gratis dengan menukarkan botol kosong Teh Pucuk Harum dengan kupon yang nantinya bisa ditukar di boothBagi-Bagi 10,000 porsi Otak-Otak favorit Makassar’ selama acara berlangsung.

Debora Christiany (tengah) bersama Anita Amaliyah Hamdani (kiri)
Debora Christiany (kanan) bersama Anita Amaliyah Hamdani (kiri)


Dua hari kemudian tibalah saat yang ditunggu-tunggu yaitu opening Pucuk Coolinary Festival 2019 berlangsung meriah setelah penekanan tombol sirine oleh Kepala Dinas Perindustrian dan UMKM Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ahmadi, SE. MM mewakili Gubernur Sulawesi Selatan serta Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Makassar Evi Apriliaty, SE, MM mewakili Walikota Makassar, dan National Sales & Promotion Head PT. Mayora Indah Tbk., Henry David Kalangie yang pertanda resminya festival kuliner terbesar ini dibuka, disambut tepuk tangan meriah oleh pengunjung dan perwakilan tenant yang hadir.

Tari khas Sulsel saat opening Pucuk Coolinary Festival


Penekanan sirine tanda dibukanya Pucuk Coolinary Festival




Meski cuaca Makassar saat itu sangat terik tapi tak menyurutkan antusiasme para pengunjung untuk langsung mencicipi berbagai makanan dari 100+ tenant yang hadir yang terbagi menjadi tiga zona. Ada banyak tenant yang umumnya sudah populer di Makassar, ada Makassar Baklave, Coto Gagak, CFC, Roti John Surabaya, dan masih banyak lagi. Acara ini berlangsung hingga malam hari, dibuka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WITA, semakin petang semakin ramai pengunjung yang datang apalagi para foodies berkesempatan untuk memenangkan undian doorprize 2 sepeda motor NMAX yang akan diundi setiap harinya. Caranya pun mudah cukup membeli di salah satu tenant, para foodies lalu menukarkan bukti pembelian jadi kupon undian. Foodies pun bisa memilih tenant favorit yang akan diumumkan di akhir acara dan mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah yang bisa dipakai untuk modal usaha. Jadi selain pengunjung yang untung tenant pun juga diuntungkan.






Hal yang tak boleh dilewatkan bagi foodies yang datang adalah bagi-bagi 10.000 porsi otak-otak selama acara berlangsung. Foodies cukup menunjukkan dua botol teh pucuk harum ke petugas lalu antri untuk mendapatkan seporsi otak-otak.



Hiburan dari musisi lokal ikut menyemarakkan gelaran festival keren ini, di hari terakhir lebih semarak lagi karena Teh Pucuk Harum mengundang Andmesh spesial buat para foodies yang sudah datang. Buat para foodies yang suka pedas juga bisa bertisipasi dalam Spicy King Noodle Contest yang terbagi dalam beberapa sesi dan bisa diikuti pengunjung yang berusia minimal 17 tahun. Peserta diminta menghabiskan tiga kotak mie pedas level 2, level 4 dan level 5 dalam waktu 15 menit. Pemenang yang berhasil setiap sesinya akan diadu lagi di babak final memperebutkan hadiah jutaan rupiah.





Minggu malam saat yang ditunggu buat para foodies dan tenant karena diumumkan tiga pemenang tenant favorit hasil voting dari para foodies. Hadiah Lucky Draw sepeda motor Yamaha NMAX juga diumumkan di hari yang sama, dimana di hari sebelumnya telah diumumkan satu orang pemenang Yamaha NMAX. Pengunjung makin semarak dan meriah saat Andmesh menutup gelaran Pucuk Coolinary Festival di Makassar yang sudah ditunggu para foodies sejak sore hari.

Para pemenang tenant favorit


Andmesh saat menyapa para penggemarnya

Acara Pucuk Coolinary Festival sukses digelar di Makassar, buktinya data dari panitia ada 180 ribu pengunjung yang datang. Semoga tahun depan Pucuk Coolinary Festival kembali dilaksanakan dan harapannya Makassar tetap menjadi salah satu kota yang akan dikunjungi. Teman-teman bisa mengikuti informasinya melalui website www.tehpucukharum.com dan like Facebook Teh Pucuk Harum di @pucukharumid, follow akun Twitter di @pucukharumid, YouTube Channel Pucuk Harum, dan Instagram di @pucukharumid, mana tahu kota kalian berikutnya yang akan dikunjungi.
Labels: Kuliner, news

Thanks for reading Nikmati Ragam Kuliner di Pucuk Coolinary Festival Makassar 2019. Please share...!

3 komentar on Nikmati Ragam Kuliner di Pucuk Coolinary Festival Makassar 2019

  1. Di sana Budhi cobain makanan dan minuman apa saja? Oiya Ayam Judes ya, sama kayak Susan?

    BalasHapus
  2. Weitss...sekalian malam mingguan itu kayaknya di' kak di Pucuk Coolinary Festival. Hahahaha.

    BalasHapus
  3. kehadiran Andmesh jadi daya tarik tersendiri dengan lagu2 romantisnya, makin asik kalo ditemani makanan favorit plus kesegaran Teh Pucuk Harum.. komplitlah!

    BalasHapus

Back To Top