Jangan Lakukan Hal Ini Saat Liburan Agar Travelmate-mu tidak Badmood

Jangan Lakukan Hal Ini Saat Liburan Agar Travelmate-mu tidak Badmood

Liburan dengan orang terdekat atau travelmate seperti pasangan atau sahabat akan menjadi momen seru yang sulit dilupakan seumur hidup. Bersama travelmate kamu bisa melewati keseruan dan kesulitan bersama-sama. Kamu pun bisa membagi makan dan biaya perjalanan dengan travelmate tentunya.

Supaya momen liburanmu bersama sang travelmate bisa berkesan, tentu kamu harus bisa saling menjaga mood satu sama lain. Kalau travelmate-mu sampai mengalami badmood atau sebaliknya, maka momen liburanmu bisa menjadi rusak. Jadi, kamu jangan sampai melakukan hal-hal berikut ini supaya pasangan liburanmu tidak mengalami moodswing yang bisa merusak momen liburan.

Terlalu Asik Sendiri
Meskipun kamu sudah terlalu lama hidup sendiri, bukan berarti kamu bisa melakukan semuanya sendirian saat liburan dengan orang lain. Namanya juga liburan bersama, jadi kamu harus benar-benar menghabiskan waktu liburan bersama, kecuali saat melakukan aktifitas di kamar mandi.

Jangan sampai kamu hanya menghabiskan waktu di hotel dengan bermain handphone, selfie sendirian, atau pergi ke mana pun sendirian saat temanmu ada di dekatmu. Kalau sampai ini terjadi, temanmu akan merasa dicuekin dan akhirnya mengalami moodswing.

Ngaret
Kalau melakukan solo traveling, kamu bisa pergi kapan pun sesuai keinginanmu. Tapi kalau kamu pergi liburan dengan orang lain, ada waktu-waktu tertentu yang sudah disepakati bersama. Jangan sampai kamu membiasakan hidup ngaret kalau sedang liburan bersama.  Hal itu bisa membuat temanmu menunggu lama. Ingat lho, menunggu adalah hal paling membosankan di dunia ini. Kalau sudah bosan, maka mood pun bisa rusak.

Kebiasaan ngaret juga bisa membuat rencana liburan yang sudah disusun menjadi gagal terlaksana. Salah satu hal terburuk dari kebiasaan hidup ngaret di momen liburan adalah ketinggalan pesawat. Meskipun saat ini kamu bisa mencari penerbangan pengganti hanya dengan mengunjungi situs yang jual tiket pesawat online, tertinggal pesawat akan tetap membuat rencana liburanmu menjadi tidak berjalan lancar.

Terlalu Bossy
Janganlah bersikap terlalu bossy atau sok jadi pemimpin dengan menyuruh temanmu melakukan semua hal yang kamu inginkan atau mengubah rencana seenaknya. Jika kamu bersikap terlalu bossy, meskipun semua biaya liburan tersebut kamu yang menanggung, maka temanmu akan kehilangan mood untuk melanjutkan liburan. Parahnya, mungkin saja temanmu itu lebih memilih pulang duluan sebelum liburan selesai karena tidak terlima dengan perlakuan bossy-mu.

Mudah Badmood
Mood itu sifatnya menular. Kalau kamu mengalami moodswing, bukan tidak mungkin teman perjalananmu pun mengalami hal sama sebagai akibat dari perubahan mood yang terjadi padamu. Jadi usahakan untuk terus berada dalam keadaan good mood meskipun saat liburan berlangsung, ada kejadian-kejadian yang bisa merusak mood seperti hujan, macet, dll. Kalau kamu terus berusaha dalam keadaan goodmood, maka suasana hati temanmu pun akan tetap baik dan kalian bisa liburan dalam keadaan sama-sama good mood.

Terlalu Banyak Spekulasi dan Sok Tahu
Jangan sampai kamu bersikap spekulatif dan sok tahun saat sedang liburan. Sifat spekulatif bisa membuat temanmu berekspektasi tinggi terhadap suatu hal dan menjadi kecewa jika ekspektasinya tidak menjadi kenyataan. Contohnya, kamu berspekulasi bahwa dengan hotel A lebih baik dari hotel B tanpa mempelajari dulu keunggulan dan kekurangan masing-masing hotel tersebut. Namun pada kenyataannya, hotel A sama sekali tidak nyaman untuk ditempati dan jauh dari ekspektasi yang dibayangkan oleh temanmu. Maka sudah pasti temanmu pun akan kecewa karena ekspektasinya tidak menjadi kenyataan. Ingat, kecewa adalah salah satu penyebab orang menjadi badmood loh.

Tapi tenang saja. Agar kamu tidak spekulatif dalam memilih penginapan. Kamu bisa mencari promo hotel terbaik di Reservasi.com. Ada banyak pilihan kamar hotel idaman dengan harga terbaik, lengkap dengan deskripsi hotel tersebut agar kamu tidak salah memilih hotel.

Terlalu Mengandalkan Teman
Tidak ada orang yang suka kalau terlalu diandalkan. Termasuk saat liburan. Terlalu mengandalkan teman untuk segala urusan saat liburan akan membuatnya terbebani dan menjadi badwood. Contohnya, disaat kalian mencari tempat yang cozy untuk makan malam, kamu cuma berkata ‘terserah”. Hal ini kalau dilakukan sekali-dua kali mungkin masih bisa dimaklumi. Tapi kalau terus-terusan dilakukan sampai waktu liburan habis, tentu akan jadi hal yang menyebalkan.

Membesar-besarkan Masalah Sepele
Masalah sekecil apapun memang harus diselesaikan agar tidak merusak momen liburan. Tapi selesaikanlah masalah itu dengan cara yang baik. Masalah kecil yang dibesar-besarkan bukan cuma bisa merusak mood dan momen liburanmu saja, tapi juga bisa merusak pertemanan kalian bahkan sampai waktu yang panjang. Jadi kalau temanmu melakukan hal yang terkesan menyebalkan seperti lupa mengisi baterai kamera saat ada momen seru yang sayang untuk tidak diabadikan, maafkan dia dan bicara secara baik-baik agar dia tidak mengulanginya.

Well, lets get lost and be a best travelmate for your friend!
Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 7/26/2017

Ditulis Oleh : Budianto SPd ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Jangan Lakukan Hal Ini Saat Liburan Agar Travelmate-mu tidak Badmood yang ditulis oleh Budhii WeBlog yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Budhii WeBlog

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top