Beasiswa Komputer, Teknik, dan Sains di KAUST

Beasiswa Komputer, Teknik, dan Sains di KAUST - Halooo Sobat BY .com , sudah lama tak posting kembali , ya itu lah karena ada nya maintance di situs ini yang bermasalah, jadi saya urung untuk buat postingan kembali. Namun saya kembali akan nge-post tentang Info Beasiswa. 

Ok. Sahabat BY , mungkin Beasiswa ini sangat anda butuhkan untuk melanjutkan studi anda ke jenjang yang lebih tinggi lagi, Beasiswa dari KAUST (King Abdullah University Science and Technology). 

KAUST sendiri menawarkan beasiswa prestisius bagi yang ingin melanjutkan studi pasca sarjana di luar negeri. Beasiswa didesain untuk menarik mahasiswa berbakat tinggi dari Saudi Arabia dan selruh dunia yang memenuhi syarat mendaftar KAUST. Universitas akan menawarkan versi prapendaftaran program beasiswa umum ini pada mahasiswa yang tinggal menyelasaikan satu hingga tiga tahun kuliahnya sampai mendapatkan gelar sarjana. Setelah kelulusan, mahasiswa tersebut akan masuk KAUST sebagai mahasiswa program master dan menyelesaikan studinya dengan beasiswa penuh.

Bidang Studi:

* Biochemistry
* Bioengineering
* Biotechnology
* Engineering
* Engineering (Chemical)

* Engineering (Civil)
* Engineering (Computer)
* Engineering (Electrical)
* Engineering (Mechanical)
* Mathematics

* Science
* Technology

kriteria: Untuk mendaftar KAUST Discovery Scholarship, Anda harus memenuhi persyaratan berikut:

* Terdaftar di program sarjana pada bidang studi yang relevan dengan KAUST
* Bidang studi harus sesuai dengan KAUST seperti teknik, matematika, atau ilmu fisika, kimia, dan biologi
* IPK minimal 3.3 pada skala 4.0 atau yang setara di sistem ranking internasional
* Bisa mendaftar di KAUST pada 2009, 2010, atau 2011
* Harus menyerahkan TOEFL dengan skor minimum 79 pada IBT (Internet Based Test) atau 6.0 pada IELTS (International English Language Testing System) untuk penawaran beasiswa tersebut. Nilai TOEFL atau IELTS tidak diperlukan jika pelamar adalah seorang yang berbicara menggunakan bahasa Inggris atau kuliah pada universitas di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Ustralia, atau Selandia Baru
* Transkrip resmi sarjana (harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris). Hasil scan transkrip tersebut harus diunggah pada formulir pendaftaran online dan di print kemudian dimasukkan dalam amplop bersegel universitas dan dikirim ke:

Institute of International Education
Attn: KAUST Transcripts
1800 West Loop South, Suite 250
Houston, Texas 77027

* Menunjukkan ketertarikan dan riset akademik dan atau potensi kepemimpinan
* Bisa melakukan perjalanan keluar negara asal untuk mengikuti program pengembangan yang diadakan oleh KAUST

Penerima yang lulus akan mendapat tunjangan hidup penuh sebesar $20,000-30,000 atau kalau di Rupiahkan sebesar Rp. 200-300 Juta rupiah.

Untuk Info lebih lanjut silahkan dilihat di  www.kaust.edu.sa
Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 8/21/2013

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Beasiswa Komputer, Teknik, dan Sains di KAUST yang ditulis oleh Budhii WeBlog yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Budhii WeBlog

1 komentar:

Poskan Komentar

Back to top