Pengalaman Ikut Tes Masuk PTN dan PTS (1)

Sebenarnya ceritaku ini sudah lama ingin sy posting, namun trkendala waktu dan Ksibukan jadinya, Z baru bisa posting hari ini. Postingan ini saya buat dibarengi rasa Kekecewaan. Kekecewaan pa yg z alami mngkin klian bisa menyimak critaku di bwah ini :

1. Ujian Sipecentar AMG (Akademi Meteorologi dan Geofisika)

Ujian/tes pertama yang z tempuh adalah ujian AMG. Ikut Ujian ini sebenarnya, Persiapan z sedikit cuma seminggu membaca Buku Fisika, Matematika, Bahasa Inggris, dan TPA.

Tepat tgl 28 Mei sy pun berangkat bersama salah seorang teman, namanya Alifian Mudhary. Di SMA 18 cuma z dan Alifian yg mewakili sklahku, mngkin karena terkendala oleh info yang pas2an. Saya saja cuma dngar kabar dari internet.

Di Makassar sendiri karena termasuk waktu Indonesia Tengah (WITA), jadi ujiannya dimulai jam 9. Di Ruang Aula BMKG Wil. IV Mksr, pesertanya yg mendaftar di lokasi ini cuma 170 Orang.

Z Mengawali ujian dengan Mata Pelajaran Mtk, Fisika, Dan bahasa Inggris. Dan ternyata soalnya itu Rumit skaliii..
Sumpah...
Terutama bahasa Inggrisnya, yg soalnya terdiri dari Reading comprehension dan structure. Mirip2 soal TOEFL. Untung gak ada sistem minusnya, jadi bisa tinggal Nembak Jawabannya. Wktu itu saya menyesal gk belajar. Wktu mengerjakan ke tiga pelajaran ini adalah 2,5 jam dgn jumlah soal 30 tiap pelajaran.

Ujian ke dua adalah Tes Bakat Skolalistik, ujian ini mirip TPA. Soalnya lumayanlah, gk terlalu sulit dan juga gk terlalu gampang. Namun saya agak kesulitan di bagian tes Geometri. Jumlah soalnya 75 dalam waktu 90 Menit, dan alhamdulillah z dapat menyelesaikannya. Selesai ujian saya berharap dapat lulus di sekolah kedinasan ini. Pengumuman Ujian tahap 1 akademik pada tanggal 16 Juni 2011. Udah selesai yah...hehe
dan hasilnya sayang..... Seribu sayang. Saya gak lolos tahap ini. Mngkin bukan rejeki saya. Dari 170 peserta hanya 34 yang lulus di area Makassar dan berhak ikut tes Kesehatan. Namun, di dalam diri saya, saya tidak akan menyerah, dan akan mengulanginya tahun depan.

Hehehe.......
Mngkin sampai disinilah ceritaku mengenai tes di AMG. Saya akan sambung kembali lain kali, kalau dah kesempatan lagi. Soalnya capek ngetiknya sih... Maklum ngetik di hp. Blum dah komputer sih. Okey ^_^
Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 6/19/2011

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Pengalaman Ikut Tes Masuk PTN dan PTS (1) yang ditulis oleh Budhii WeBlog yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Budhii WeBlog

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top