-->
Motivasi Menulis

Inilah Kekurangan Tempat Gadai Sertifikat Rumah di Perbankan

Sertifikat rumah bisa menjadi salah satu jaminan terbaik untuk mengambil pinjaman. Dimana jaminan tersebut bisa digunakan di banyak tempat mulai dari di perbankan, koperasi, hingga perorangan. Sehingga Anda bisa memilih tempat gadai sertifikat rumah yang paling tepat. Salah satu tempat terbaik yang bisa Anda pilih adalah di perbankan yang terkenal merupakan tempat yang aman. Bagi Anda yang ingin mendapatkan keamanan terbaik, maka perbankan merupakan tempat yang paling tepat dan bisa untuk dipilih mendapatkan pinjaman yang Anda butuhkan. Akan tetapi bagi Anda yang memilih meminjam di perbankan juga harus mengetahui bahwa tempat ini mempunyai beberapa kekurangan yang dipunyainya. Adapun untuk beberapa kekurangan dari meminjam di perbankan adalah: 

Tempat Gadai Sertifikat Rumah



1. Proses yang lama 

Kekurangan pertama yang bisa diperhatikan dan menjadi pertimbangan penting sebelum memilih meminjam di perbankan adalah dari prosesnya yang lama. Sehingga proses yang lama ini tidak cocok bagi Anda yang membutuhkan pinjaman dengan proses cepat untuk kebutuhan yang segera atau urgent. Perbankan mempunyai prosedur yang panjang dari pengajuan hingga pencairan yang akan memakan waktu, sehingga tidak akan cocok bagi Anda yang membutuhkan pinjaman dengan proses pencairan yang cepat. 


2. Syarat yang banyak 

Kekurangan selanjutnya dari meminjam di bank adalah mempunyai syarat yang banyak. Anda harus menyiapkan berbagai syarat yang perlu dipersiapkan untuk mengajukan pinjaman di bank. Mulai dari syarat formulir yang harus diisi dengan tepat dan benar. Selain itu juga Anda harus memenuhi syarat usia, pekerjaan yang dipunyai, dan juga syarat dokumen lainnya untuk bisa mendapatkan pinjaman dari perbankan. Dengan syarat tersebut tidak cocok bagi Anda yang membutuhkan pinjaman dengan pencairan yang cepat, karena harus menyiapkan berbagai syarat yang disiapkan untuk mengajukan pinjaman. Berbeda dengan tempat lainnya yang mempunyai syarat pinjaman lebih mudah dibandingkan di perbankan. 


3. Kesempatan besar ditolak 

Hal selanjutnya yang menjadi kekurangan dari meminjam di bank adalah mempunyai kesempatan besar ditolak. Walaupun nantinya Anda menyerahkan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah juga akan mempunyai kesempatan ditolak apabila tempat tinggal Anda tidak memenuhi standard yang telah ditetapkan. Oleh karena itulah hal ini juga akan dapat memperlama proses pencairan dan juga dapat ditolak sehingga tidak bisa mendapatkan pinjaman yang Anda butuhkan. Adapun untuk beberapa hal yang dapat membuat pinjaman yang ditolak walaupun mempunyai syarat dengan jaminan sertifikat rumah adalah karena: 
  • Mengisi data diri yang salah baik secara sengaja atau tidak. Apabila tidak sengaja nantinya bisa masih dikembalikan dan diperbaiki, sedangkan bagi yang sengaja akan langsung di blacklist
  • Mempunyai kondisi rumah yang tidak sesuai dengan ketentuan setelah dilihat dari survei yang telah dilakukan.
  • Mempunyai lokasi rumah yang bermasalah seperti dekat Sutet, di daerah rawan banjir, dan juga merupakan bekas TKP.
  • Mengajukan pinjaman lebih besar daripada nilai rumah yang dimiliki.
4. Bisa terjadi kredit macet 

Hal terakhir yang merupakan kekurangan dari tempat gadai sertifikat rumah di perbankan adalah bisa terjadi kredit macet. Berbeda dengan pinjaman di perorangan yang bisa dinego sehingga bisa mengunduh waktu membayar cicilan, hal tersebut tidak bisa dilakukan ketika mengambil pinjaman di perbankan. Anda harus membayar tepat waktu atau apabila tidak nantinya akan terjadi kredit macet. Sehingga hal tersebut akan membuat Anda kehilangan aset jaminan yang telah diserahkan kepada pihak bank yaitu sertifikat rumah yang Anda miliki.
Labels: ekonomi

Thanks for reading Inilah Kekurangan Tempat Gadai Sertifikat Rumah di Perbankan. Please share...!

0 Komentar untuk "Inilah Kekurangan Tempat Gadai Sertifikat Rumah di Perbankan"

Back To Top