-->
Motivasi Menulis

Cara Mudah Kutu Kucing Hilang

Hallo guys. Apakah kamu mempunyai hewan peliharaan di rumah? Untuk kamu yang memiliki hewan peliharaan merupakan hal yang sangat menyenangkan dan menggemaskan. Yang mana Hewan Peliharaan merupakan hewan yang sengaja dipelihara oleh manusia untuk dijadikan sebagai teman sehari-hari, hewan ini juga berguna untuk membantu kamu dalam menghilangkan stres yang dialami setelah seharian penuh bekerja. Namun, jika kamu memiliki seekor kucing yang memiliki kutu, tenang saja guys, jangan khawatir karena saya akan memberikan tips Cara Mudah Kutu Kucing Hilang.

Cara Mudah Kutu Kucing Hilang

Seperti yang kita ketahui kucing merupakan salah satu hewan favorit yang dijadikan hewan peliharaan. Dapat kita lihat di sekeliling kita hampir setiap rumah memiliki seekor kucing yang sengaja untuk di pelihara, baik itu kucing anggora, kucing kampung dan sebagainya. Kita menyukai kucing karena bulunya yang menggemaskan, bentuknya yang lucu hingga tingkah laku yang diberikan kucing kepada kita sangat menggemaskan sekali sehingga kita semakin tertarik untuk merawat dan menjaganya.

Walaupun kucing adalah hewan yang dapat memberikan kesenangan tersendiri oleh orang yang merawatnya. Namun, pemilik hewan peliharaan juga harus ingat untuk selalu menjaga kebersihan hewan peliharaan secara rutin agar terhindar dari kutu. Kutu seringkali hinggap di bulu lebat si kucing, seringkali kita melihat garukan hewan peliharaan itu sebab gigitan kutu yang terasa gatal bagi si kucing.

Kamu jangan khawatir karena tidak semua garukan pada hewan peliharaan lakukan itu menunjukkan bahwa mereka terinfeksi kutu. Menggaruk telinga mungkin menandakan bahwa kucing, anjing kamu menderita infeksi jamur atau tungau telinga. Menggaruk atau menjilati bagian tubuh lain juga dapat menunjukkan bahwa hewan peliharaan kamu memiliki alergi makanan atau iritasi pada kulit. Jadi, tetap harus memperhatikan kebersihan hewan peliharaan ya guys.

Tidak hanya hewan peliharaan namun, beberapa orang juga bisa mengalami reaksi alergi ketika digigit oleh kutu kucing, seperti mengalami rasa gatal berlebih dan infeksi lainnya. Beberapa penyakit yang bisa muncul karena gigitan kutu kucing adalah:

  • Infeksi bakteri, infeksi bakteri bisa muncul karena daerah gigitan kutu kucing yang tidak dibersihkan sebelumnya.

  • Murine typhus, infeksi bakteri karena kotoran atau gigitan kutu kucing yang menimbulkan nyeri di badan, sakit kepala, demam, dan bercak-bercak pada bagian tubuh

  • Bartonellosis, walaupun biasanya menular karena cakaran kucing, infeksi bakteri yang disebab oleh gigitan kutu dan menyebabkan munculnya bisul atau benjolan yang berisi cairan bisa saja terjadi

  • Infeksi cacing pita, kutu kucing yang terinfeksi cacing pita dapat menularkannya ke manusia ketika kutu kucing tidak sengaja tertelan.


Nah, Cara Mudah Kutu Kucing Hilang yang dapat kamu lakukan di rumah :

  • Bersihkan Rumah, Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah kamu dapat membersihkan rumah kamu dari kutu kucing yang bertebaran, sehingga kutu hewan tidak menempel lagi di rumah. Tidak hanya kutunya, kamu juga harus memotong siklus hidup pada fase telur dan larva sehingga tidak berkembang biak.

  • Cuci Tempat Tidur Hewan Peliharaan, cara kedua yang dapat kamu lakukan ialah, kamu harus mencuci tempat tidur yang biasa ditempati hewan peliharaan kamu dengan air panas, sehingga bakteri, kutu yang menempel di tempat tidur akan mati pula. Ingat, jangan menggabungkan mencuci tempat tidur kucing dengan mencuci pakaian kamu jadi satu ya. Jangan ya guys.

  • Cuci Karpet, Sofa, Tempat Biasa Kucing Berada, Langkah ketiga yang bisa kamu lakukan ialah kamu harus mencuci segala apapun yang pernah kucing tempati, jika perlu, bawalah karpet kamu ke tempat cuci yang profesional sehingga kutu kucing akan mati dan tidak ada lagi. Sebelum dicuci alangkah lebih baiknya haruslah memakai penghisap debu pada karpet sehingga debu, kotoran, kutu yang ada akan masuk. Namun, setelah itu jangan lupa buang dan dibersihkan juga ya guys.

  • Bersihkan Lantai Rumahmu, Selanjutnya kamu dapat menghilangkan bekas kutu kucing yang lengket di lantai dengan cara mengepel rumah kamu dengan cairan pembersih lantai seperti Wipol. Kamu dapat melakukannya setelah kamu menyapu bersih seluruh sudut rumah ya guys. Sehingga rumah menjadi bersih dan kutu pada pergi.


  • Jaga kesehatan dan kebersihan hewan peliharaan agar tidak mudah terinfeksi kuman penyakit dan parasit. Selamat hidup sehat guys dan kamu dapat melakukan cara mudah kutu kucing hilang di rumah kamu ya, sehingga kucing, kamu dan kita semua akan sehat selalu dan terhindar dari penyakit.

0 Komentar untuk "Cara Mudah Kutu Kucing Hilang "

Back To Top