Tips Menjaga Kaca Helm Agar Tetap Bersih dan Jernih

Saat berkendara, pandangan yang bersih dan jernih sangat penting sehingga Anda mengetahui dengan jelas apa yang ada di depan mata. Namun ada kalanya debu dan air hujan bisa mengganggu pandangan hingga menyebabkan mata menjadi nyeri. Jika tak ingin itu terjadi, maka gunakan kaca helm untuk melindungi mata dari debu, kotoran dan air hujan yang membuat kotor mata dan mengganggu pandangan. Namun pastikan kaca yang Anda gunakan selalu bersih sehingga tidak menjadi hambatan saat melihat kondisi di luar.
Kaca Helm

Helm yang digunakan setiap hari sangat berpotensi menjadi kotor dan penuh debu. Hal ini juga bisa terjadi di bagian kaca yang selalu digunakan sehingga berada di bagian depan dan berhubungan langsung dengan debu dan asap kendaraan lain. Padahal, kaca yang gelap atau kotor akan menganggu pemandangan pengendara menjadi lebih gelap dan buram. Karena itu Anda perlu memberikan perhatian lebih kepada kaca di helm sehingga setiap saat Anda menggunakannya pandangan akan tetap jernih dan jelas. 

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk selalu menjaga agar kondisi kaca tetap bersih dan bisa digunakan setiap saat: 

  • Membersihkan.
Setelah digunakan, sebaiknya helm jangan langsung disimpan di dalam almari helm. Ada baiknya Anda meluangkan waktu untuk membersihkannya termasuk di bagian kaca helm. Gunakan kain kanebo atau kain halus untuk menghilangkan debu yang menempel. Setelah itu gunakan kain basah untuk mengelapnya sehingga debu bisa hilang seluruhnya. 
  • Menjemur.
Helm yang basah baik akibat keringat atau air hujan, sangat penting untuk dikeringkan terlebih dahulu sebelum disimpan. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari pertumbuhan jamur yang bisa menyebabkan helm Anda bau. Cara menjemurnya adalah dengan menggunakan blower atau hair dryer untuk bagian dalam helm. Sedangkan jika basah hanya di bagian luar dan kaca maka Anda bisa menjemurnya di bawah sinar matahari dengan bagian kaca yang diturunkan. 
  • Mengganti dengan yang baru
Jika kaca Anda sudah memiliki goresan-goresan sehingga membuat pandangan tidak jelas, sudah saatnya Anda mengganti dengan yang baru. Saat ini banyak penjual kaca untuk helm yang bisa Anda gunakan kembali untuk memberikan keamanan dan perlindungan saat berkendara. Jangan lupa untuk menyesuaikan pilihan model kaca sebelum membelinya agar sesuai dengan jenis helm yang Anda miliki.

Bingung mencari penjual kaca helm yang berkualitas, lengkap dan hemat? Anda bisa mengandalkan Moladin sebagai tempat membeli kaca dan aksesoris berkendara lainnya. Moladin memiliki koleksi kaca hingga helm dan jas hujan yang akan memberikan Anda perlindungan maksimal saat mengendarai kendaraan roda dua. Dengan pembelian secara online di Moladin Anda juga bisa menghemat pengeluaran biaya transportasi karena bisa memilih dengan leluasa di rumah saja.
Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 6/20/2019

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Tips Menjaga Kaca Helm Agar Tetap Bersih dan Jernih yang ditulis oleh Budhii WeBlog yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Budhii WeBlog

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top