Motivasi Menulis

Pengertian Root di HP Android

Pengertian Root di HP Android  - Pernah dengar kata ROOT... jika anda punya HP android, pasti suatu saat akan meng-ROOT hape anda. Nyatanya walaupun  sudah banyak pengguna anroid namun belum banyak yang mengetahui tentang arti dari root ini. Nah lewat artikel ini kita akan bahas tuntas tentang pengertian dari ROOT.


ROOT ANDROID

Pengertian ROOT: Arti Root Android adalah memodifikasi handphone atau tablet supaya user mendapatkan akses penuh ke dalam sistem Android (mirip perintah Run as administrator di Windows ataupun mengetikkan perintah sudo di terminal Linux). Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna HP) punya akses ke account root tersebut ,jadi kitalah yang punya kekuasaan penuh pada HP android yang kita punya.

Fungsi Root: Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.

Tutorial Root Android

Cara root Android paling mudah adalah menggunakan SuperOneClick, applikasi freeware ini bisa berjalan di Windows maupun Linux (Ubuntu dan Debian). SuperOneClick dapat didownload dari XDA Developers atau shortfuse.org..

Persiapan root android dengan SuperOneClick :
  1. PC sudah terinstall Microsoft .NET Framework 2.0 atau versi yg lebih tinggi Sudah menginstall USB Driver untuk Handphone Android yang akan diroot
  2. Android berada di kondisi USB Debugging mode. (Settings > Applications > Development, pilih USB Debugging).
Perlu diingat dalam ROOT handphone anda caranya berbeda sesuai dengan merek smartphone anda.
Labels: info, tips

Thanks for reading Pengertian Root di HP Android . Please share...!

0 Komentar untuk "Pengertian Root di HP Android "

Back To Top