Motivasi Menulis

Perkembangan Ilmu Biologi dalam Kemajuan Sulawesi Selatan

Biologi merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan alam (natural science) yang mempelajari segala sesuatu tentang makhluk hidup. Dimana pada  era global sekarang sudah mengalami perkembangan karena ruang lingkup dalam ilmu biologi cukup luas.



Di Sulawesi Selatan sendiri, perkembangan Biologi dapat kita lihat dari ditemukannya benih jagung Hibrida yang tahan kekeringan di Maros oleh Balai Penelitian Tanaman disana, ini menandakan bahwa perkembangan biologi di Sulawesi Selatan berkembang karena dalam penemuan benih jagung baru ini, menggunakan konsep Biologi. Contoh konkret lainnya yaitu pencanangan Makassar bersih yang digalakkan pemerintah untuk menjadikan Makassar menjadi kota bersih guna mewujudkan cita-cita Pemkot untuk menuju kota dunia 2020. Untuk mewujudkan hal itu maka dibutuhkan SDM yang bagus dan terampil serta benar-benar peduli akan lingkungan. Di jaman sekarang banyak yang mengaku-ngaku cinta alam, akan tetapi gak ada buktinya.

Dari beberapa contoh perkembangan biologi diatas, maka peran mahasiswa biologi sangat dibutuhkan terutama Mahasiswa Pendidikan Biologi UIN Alauddin, dimana anggapan masyarakat sekarang mahasiswa biologi lah yang mampu melakukan penelitian-penelitian tentang hal itu.

Jadi seperti apa yang tadi telah sebutkan, dalam menunjang perkembangan biologi di Sulawesi Selatan, maka dibutuhkan Sumber Daya Alam yang terampil, serta fasilitas-fasilitas penunjang agar-agar semua orang dapat berkreasi terutama Mahasiswa Biologi itu sendiri. 
Labels: Biologi, lingkungan

Thanks for reading Perkembangan Ilmu Biologi dalam Kemajuan Sulawesi Selatan. Please share...!

1 komentar on Perkembangan Ilmu Biologi dalam Kemajuan Sulawesi Selatan

Back To Top