Blogilicious Fun Makassar yang Seru Abiss

Kota Makassar jadi kota ke dua tempat pelaksanaan event Blogicious. Kalau di Surabaya disebut Blogilicious de Surabaya, tapi di Makassar bertajuk Blogilicious Fun Makassar. Sesuai dengan temanya inilah yang mampu membius blogger di Kota Makassar dengan materi-materinya yang memang bagus.


Peserta Blogilicious Makassar saat foto bersama



saya dan teman di event blogilicious mksr (foto: indry )
Hari pertama pelaksanaan event semi Workshop ini, dibuka oleh tarian khas Makassar, yaitu tari Padduppa. Dimana Tarian ini membuat saya bangga jadi anak Makassar, karena suara pengiringnya yang membuat saya merinding. Materi yang dibawakan pada hari pertama lebih kepada pengenalan apa itu blog. Jadi bagi yang belum punya blog, udah tahu kan. Hehehe :)


Tari Padduppa 

Hari kedua menjadi puncak puncak Acara selain dari Materi yang dibahas sangat penting karena telah mengupas lebih dalam tentang ngeblog, misalnya ada tentang blog monetizing, SEO, dan Security. Juga ada pembagian Job Review. Dimana ada 2 blogger member IBN dan 2 blogger Non member. Sebenarnya saya punya kesempatan dapat, tapi karena saya grogi kalau diatas panggung. Sampai-sampai pertanyaan yang paling gampang pun sulit saya jawab. Maklum ! Pemalu. Hehehe
Pemenang Job Review  (foto: Fitra Al Anshori)

Kesan-kesan
Sebagai blogger pemula saya sangat senang dengan adanya acara ini, selain menambah ilmu saya juga bisa melihat langsung master-masternya ngeblog seperti mas Kukuh TW, Amril Taufik Gobel, Om Jay, kembar saya hehehe Mas Setyo Budianto, Ahli SEO Mas Gempur dan pemilik Sekolah blog di BTP daeng Asri Tadda. Event ini juga dapat digolongkan murah karena hanya Rp 20000, kami sudah mendapatkan Goodie Bag yang berisikan T-Shirt dan sertifikat selain itu makanannya juga makanan catering. Dan sampai-sampai ada teman saya yang begitu senang karena sudah mendapatkan baju IBN, maklum dah dari dulu dia pengen punya bajunya IBN.


Daeng Amriltg bersama mbak Ajek saat membawakan materi tips blogging dan etika ngeblog

Harapan saya di acara blogilicious, kedepannya dapat dijadikan event tahunan supaya dapat memacu para generasi muda untuk ngeblog.

Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 5/22/2011

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Blogilicious Fun Makassar yang Seru Abiss yang ditulis oleh Budhii WeBlog yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Budhii WeBlog

10 komentar:

Poskan Komentar

Back to top